Hai para Millenials! Sekarang ini kamu mempunyai banyak kemudahan untuk mencari uang. Tidak harus menunggu lulus kuliah dan mendapat ijazah, bahkan di sela waktu dapat kamu manfaatkan untuk menghasilkan cuan. Bangga dong bisa membeli semua keperluan dengan usaha sendiri. Apalagi jika nanti berkembang dan dapat membuka lapangan pekerjaan. Wih … autobos deh!

Ide bisnis millenial dapat muncul dari mana saja. Coba perhatikan apa hobi dan kebiasaanmu. Siapa tahu dapat berkembang menjadi usaha yang menjanjikan. Tidak perlu terlalu memikirkan modal. Lakukan saja dengan alat dan bahan yang ada. Setelah berkembang baru pikirkan untuk membeli peralatan canggih agar bisnismu semakin cemerlang.

Millenial
https://pixabay.com/id

Ide Bisnis bagi Millenial

Bisnis millenial selalu mempunyai ciri khas. Dengan kearifan lokal dan kemampuan yang dimiliki, kamu dapat membangun usaha secara inovatif dan kreatif. Hal terpenting adalah jangan mudah menyerah dan patah semangat. Berikut ide usaha yang bisa dicoba:

Penulis lepas

Salah satu jenis pekerjaan ini banyak dilakukan semasa pandemi. Hanya dengan duduk depan laptop, menulis dan mengirimkannya, kamu dapat menghasilkan uang yang tak terbatas jumlahnya. Bahkan jika tekun menjalaninya, bakal melebihi gaji karyawan kantor. Meski tidak pernah keluar rumah, bukan berarti tidak produktif, kan?

Jika ingin sedikit terikat, coba gabung dengan agensi content writer. Selain kepastian mendapat job menulis, pengetahuanmu juga akan bertambah. Namun jangan lupa, kamu juga harus tetap mengupgrade ilmu dengan terus belajar memperbaiki kualitas tulisanmu.

Usaha barang handmade

Kaum  millenial, kamu pasti ingin tampil lain dari yang lain, kan? Ini bisa jadi ide bisnis lho. Barang handmade sedang naik daun nih. Mulai dari tas, sepatu sampai aksesoris. Selain untuk memakainya, kamu juga dapat berbisnis barang buatan tangan ini.

Sebelum mulai menjalankan usaha ini, tambah keterampilanmu dengan mengikuti kursus online maupun offline. Bisa juga dengan belajar secara otodidak. Banyak link youtube yang berguna untuk belajar.

Bagaimana dengan pemasarannya? Gampang. Suka bermain sosmed kan? Gunakan jejaring sosialmu sebagai pasar. Buat foto yang menarik, beri sedikit ulasan dan posting. Asal kreatif, pasti banyak yang suka dan membelinya. Kalau waktumu untuk mengerjakan produksi terbatas, coba ajak kerja sama anak-anak muda di sekitarmu.  kamu sudah memberi kesempatan mereka untuk produktif lho.

Blogger

Banyak yang bingung, apa yang diharapkan dari menulis di blog pribadi? Jangan salah, dengan pengelolaan yang baik blogmu dapat menghasilkan uang dalam jumlah tidak sedikit. Kamu dapat mengikuti lomba blogging. Saat ini banyak pihak yang mengadakannya. Jika menang hadiahnya lumayan lho.

Secara tidak langsung kamu juga mempromosikan blog dan kemampuanmu dalam menulis. Pasti bakal banyak job tulis-menulis yang datang. Iklan dari Adsense juga sumber penghasilan yang tidak sedikit. Buat blog unik, dengan tema dan konten yang menarik. Kamu juga dapat menjadi reviewer dengan memberi penilaian suatu produk. Fee nya lumayan lho. Apalagi ditambah bonus produk yang direview.

Jasa training online

Sejak pandemi, belajar berbagai hal dari rumah secara online menjadi pilihan banyak orang. Nah, kamu dapat menangkap peluang ini. Coba lihat kira-kira keterampilan apa yang kamu miliki. Jika pandai dalam dunia fotografi, susun materi training pemotretan. Apalagi kalau kamu sudah berprestasi dalam dunia ini akan mudah untuk mendapatkan peserta. Kemudian jangan lupa buat promo yang menarik, misal discount jika mengikuti dua kelas sekaligus.

Kaum millenials banyak yang memilih menjadi entrepreneur. Selain waktu kerja yang fleksibel juga penghasilan menjanjikan. Sedangkan bisnis millenial banyak sekali jenisnya dan terus berkembang. Pilihlah usaha yang sesuai dengan hobi. Kamu akan merasa enjoy menjalankannya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like