Hubungan yang berakhir secara tiba-tiba memang membuat sakit hati bahkan harus memutar pikiran untuk menemukan 5 cara move on dari mantan. Cara tersebut dilakukan untuk mengurangi rasa sedih karena harus melakukan semuanya sendiri hingga merasa kesepian. Bahkan banyak orang yang menyalahkan diri sendiri karena kandasnya sebuah hubungan yang sudah dijaga.

5 Cara Move On dari Mantan

Ada 5 cara move on dari mantan yang bisa dilakukan untuk mengurangi kesedihan dan membuat pikiran tetap fokus dengan apapun yang sudah terjadi. Sehingga jangan biarkan kejadian tersebut selalu menghantui setiap kegiatan dan membuat kacau.

  • Jangan menghubungi

Setiap hubungan yang berakhir memang memberikan perasaan sesak dan sedih. Tetapi untuk mengetahui bagaimana cara move on dari mantan yang pertama adalah jangan menghubungi dirinya lagi, terlebih jika waktunya berdekatan dengan setelah putus. Biarkan yang sudah terjadi dengan perasaan ikhlas dan tenang. Sedih memang wajar disaat menghadapi keadaan ini. Tetapi waktu terus berjalan dan tidak boleh hanya melihat ke belakang.

Jika merasa diperlukan mungkin dapat menghubunginya, tetapi bukan karena ingin meminta kembali atau merasa kesepian. Sebab seseorang memang akan datang dan pergi dari kehidupan dengan cara yang berbeda. Tetapi tetaplah berpikir positif dan mencintai diri sendiri.

  • Arahkan kegiatan ke sesuatu yang positif

Saat mengalami putus cinta, memang pikiran akan mudah merasakan sedih dan menyesal atas apa yang sudah terjadi. Sehingga hari-hari yang dilalui terasa lama bahkan berat karena tidak seperti biasanya ketika masih bersama. Cobalah untuk mengarahkan kegiatan ke sesuatu yang lebih positif, seperti melakukan olahraga untuk menenangkan pikiran dan membuat hati lebih tenang.

Selain itu, mencari kesibukan baru juga bisa mengalihkan pikiran dari mantan yang sudah lewat. Bahkan kesibukan tersebut bisa menjadi hobi baru yang bisa meningkatkan potensi diri untuk menjadi lebih baik.

  • Jangan Menyesal

Hubungan yang berakhir bukanlah akhir dari kehidupan. Cobalah untuk menghilangkan rasa menyesal karena putusnya sebuah hubungan. Sebab jika terus menyalahkan diri sendiri bisa membuat rasa hati yang semakin sakit dan bisa menghambat usaha cara move on dari mantan yang sudah dilakukan.

Menyesal bisa membuat hari-hari merasa sendiri dan tidak Bahagia. Keadaan itu bisa membuat imun tubuh berkurang dan mudah sakit sampai stress karena selalu menyalahkan diri sendiri. Cobalah belajar dari pengalaman apa yang sudah terjadi di hubungan tersebut sehingga bisa membuat pikiran lebih ikhlas untuk merelakan semua yang sudah terjadi.

  • Bercerita

Bercerita mengenai hubungan yang telah usai memang menyakitkan karena harus mengingat kejadian pahit tersebut. Sehingga banyak orang yang tidak ingin membicarakannya dan timbul rasa penyesalan pada diri sendiri. Padahal, bercerita kepada orang terdekat bisa menjadi solusi yang baik untuk menghilangkan semua perasaan sedih dan membantu perasaan menjadi lebih baik.

  • Mencoba mencintai diri sendiri

Biasanya saat putus cinta, seseorang lebih mudah menyalahkan diri sendiri hingga lupa bahwa kesehatan lebih penting dari segalanya. Maka cobalah untuk mencintai diri sendiri yang harus diutamakan, bukan hanya saat putus saja tetapi bisa dilakukan dari sebelum memiliki tujuan. Sebab diri sendiri akan lebih sulit sembuh jika bergantung kepada orang lain untuk kebahagiaan.

Cobalah mencintai diri sendiri dengan mengatur mindset sebagai cara move on dari mantan yang bisa membuat pikiran lebih fokus walaupun masih merasakan sedih. Alihkan pikiran jika mengingat kenangan bersama mantan agar mood kembali baik.

Setiap orang memiliki cara move on dari mantan yang berbeda. Tetapi yang paling penting untuk dilakukan adalah menciptakan kebahagiaan yang tidak bergantung pada siapapun dengan cara mencintai diri sendiri.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like